Kalender

Cuteki gadgets

Senin, 14 Januari 2013

Kata - Kata Mutiara Korea

세상에는 잊고 싶지 않은 사람이 있습니다, 그사람이 당신이 있으면 좋겠습니다
( i sesangeneun itgo sipji anheun sarami issseumnida, geusarami dangsini isseumyeon jokessseumnida = Di dunia ini ada orang yang tak ingin aku lupakan , dan semoga orang itu adalah kamu )
" Dengan uang kita bisa membeli jam, namun kita tidak bisa membeli perputaran waktu dengannya. Waktu itu lebih penting dari pada mahalnya harga jam "
돈으로 시계는 있어도 흐르는 시간은 없다. 비싼시계 보다 소중한 것은 시간 입니다 ( doneuro sigyeneun sal su isseodo heureuneun siganeun sal su eopda. gabt bissansigye boda deo sojunghan geoseun sigan imnida ) ..
" Akhir2 ini banyak sekali orang pintar, namun sepertinya sedikit orang yang mengerti " ( 요즘에는 똑똑한 사람들이 너무 많은데 올바른 사람이 조금 밖에 없는 것같네요 -
yojeumeneun ttokttokhan saramdeuri neomu manheunde olbareun sarami jogeum bakke eomneun geotgatneyo )
언제나 당신의 얼굴에 웃음이 마음속에 가득하길 바래요 ( eonjena dangsinui eolgure useumi nae maeumsoge neul gadeukhagil baraeyo ) " Aku berharap, kapanpun senyum di wajahmu akan selalu memenuhi hatiku "
마음은 유리같은 , 아름답게 빛나지만 깨어지기 쉽다는걸 ( jeongmal maeumeun yurigateun geot, areumdapge bitnajiman kkaeeojigi swipdaneungeol ) " Sungguh hati itu laksana kaca, memancarkan cahaya indah namun mudah sekali retak...
랑은 같은 ...아닌데.. 사랑은 커피 같은 것이다 ( sarangeun keom gateun geot...aninde.. sarangeun keopi gateun geosida ) " Cinta itu seperti permen karet... enggak ding.. cintu itu seperti kopi "
영감을 주는 선생이 되고 십어요. 지식뿐만 아니라 지혜를, 현실뿐만 아니라 이상을, 생각뿐 아니라 사랑을 가르치는 그런 선생이 되고 싶어요. " Aku ingin menjadi guru yang memberikan inspirasi, tidak hanya pengetahuan saja, namun juga kearifan, tak hanya realitas namun melebihi itu, tak hanya pemikiran saja, namun aku ingin menjadi guru yang mengajarkan kasih sayang "....
" Kadang pada sesuatu yang sederhana di hati yang gembira kita bisa merasakan kebahagiaan sejati, namun rumah yang bagus, pakaian yang mahal dan makanan yang lezat telah adapun bila masih ada rasa cemas maka kita belum bahagia "
(
때로는 사소한 것에 기뻐하는 마음에서 진정한 행복을 느낄 있습니다. 그런데 좋은 집과 명품 , 맛있는 음식이 있더라도 근심이 있다면 아직도 행복 하지 않습니다 )
받는 사람 보다 용서 하는 사람이 되새요 ( yongseo batneun saram boda yongseo haneun sarami doesaeyo " lebih senanglah menjadi orang yang meminta maaf dari pada yang menerima permintaan maaf "
들때나 외로울때, 아플때나 슬플때 나와 함께 있어준, 친구들 덕분에 많은 위로가 되네요..............감사합니다 ( himdeulttaena oeroulttae , apeulttaena seulpeulttae nawa hamkke isseojun, chingudeul deokbune manheun wiroga doeneyo..............gamsahamnida ) " Saat lelah atau saat kesepian, baik saat sakit atau saat bersedih, atas kebersamaanya... berkat teman2 sekalian semua ini menjadikan pelipur lara... Terima kasih... "
기다릴게 너를 하지만 너무 늦어지면 안돼 멀어지지마 가까이 제발... 제발 ...
gidarilge neoreul hajiman neomu neujeojimyeon andwae meoreojijima deo gakkai jebal jebal jebal) " Ku akan menunggumu namun janganlah terlalu terlambat... jangan menjauh... mendekatlah lagi... tolong...please ..)
세상은 보이는 것만 존재하는 것이 아님니다. 보이지 않는 세상이 보이는 세상 보다 훨씬 넗습니다 ( isesangeun boineun geotman jonjaehaneun geosi animnida. boiji annneun sesangi boineun sesang boda hwolssin deo neorseumnida = Kehidupan ini bukan saja sesuatu yang eksistensinya nampak. Namun yang tidak nampak jauh lebih banyak dari yang nampak ) ... hati, rasa dan pikiran... ada dan tidak tampak...
Seseorang yang cenderung menyalahkan orang lain itu cenderung juga meremehkan kesalahannya sendiri .아무렇든지 오늘은 주말이니까..웃자....하하하 .어떻게 생각하세요? ( amureohdeunji oneureun jumarinikka..utja....hahaha... " Bagaimanapun juga karena hari ini akhir pekan, mari tertawa..hahaha...) 우리가 가장 헛되이 보낸 날들은 웃지 않았던 날들이다.( uriga gajang heotdoei bonaen naldeureun utji anhatdeon naldeurida = Hari-hari yang kita lalui dengan sia-sia adalah hari- hari yang kita lewatkan tanpa senyuman )..어떻게 생각하세요 ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar